tabalong

Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong

Hari Ke-4 KIE (Komunikasi, Informasi dan Edukasi) Keamanan Pangan Pada Tokoh Agama tingkat Kabupaten Tabalong

Jumat 30 September 2022

Hotel Jelita Tanjung - Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong. Kamis, tanggal 29 September 2022 hari ke 4 pelaksanaan KIE kemanan Pangan menyasar sasaran Tokoh Agama. Acara ini buka oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong yakni dr. H. Taufiqurrahman Hamdie M.Kes dan di dampingi oleh Kepala Bidang Taufik SKM MM.

Peserta pada hari ini adalah tokoh agama dari MUI sebanyak 50 orang. " Produk pangan yang dikomsumsi harus halal dan toyiban" ungkap dr Taufiq.

"oleh karena itu kegiatan ini dilaksanakan untuk menyebarkan Komunikasi, Informasi dan Edukasi kepada masyarakat bagaimana keamanan pangan agar aman dikonsumsi oleh masyarakat dan itu tercantum dalam undang-undang no 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan Pasal 111 ayat 1 " lanjut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong.

Sesuai undang – undang Nomor 36 Tahun 2009 Tentang Kesehatan, Pasal 111 ayat (1) menyatakan bahwa Makanan dan minuman yang dipergunakan untuk masyarakat harus didasarkan pada standar dan/atau persyaratan kesehatan. Dalam Undang undang tersebut juga mengamanahkan bahwa Makanan dan minuman yang tidak memenuhi ketentuan standar, persyaratan kesehatan, dan/atau membahayakan kesehatan sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dilarang untuk diedarkan, ditarik dari peredaran, dicabut izin edar dan disita untuk dimusnahkan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Narasumber dihadirkan yaitu sebanyak 2 (dua) orang dari LOKA BPOM HSU Amuntai  yang memaparkan Pangan Aman dari Bahan Berbahaya dan Cek KLIK Produk Pangan, informasi tentang Label Pangan olahan, higiene dan sanitasi sarana pengolahan pangan IRTP/Cara Produksi Pangan yang Baik (CPPB).

kontak

Email
dinkes@tabalongkab.go.id
Telepon
(0526) 2021026

visitor counter

Hari Ini

426

bulan Ini

8.59K

total

551.01K

Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong