tabalong

Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong

KIE (Komunikasi, Informasi dan Edukasi) Keamanan Pangan pada Pengelola Pasar kabupaten Tabalong

Selasa 27 September 2022

Pembataan Hotel Jelita Tanjung . Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong mengadakan Kegiatan KIE Keamanan Pangan pada peserta Pengelola pasar. Kegiatan Ini di buka oleh Kepala Dinas Kabupaten Tabalong dr. H. taufiqurrahman Hamdie M,Kes. Kegiatan Ini Dilaksanakan oleh Kerjasama Bidang Kesmas Seksi Promosi Kesehatan dengan Bidang SDK Seksi Kefarmasi. Senin 26 September 2022.

Masalah yang sering ditemui pada produk Industri Rumah Tangga Pangan antara lain : terjadinya kontaminasi silang, penggunaan bahan kimia yang salah, penggunaan bahan tambahan pangan melebihi takaran yang diperbolehkan. Hal ini disebabkan karena praktek - praktek cara produksi pangan yang baik belum dilaksanakan secara menyeluruh, sehingga masih banyak timbul penyakit yang disebabkan karena pangan yang tercemar.

Untuk mengurangi masalah tersebut diatas perlu diberikan Komunikasi, Informasi dan Edukasi keamanan pangan, agar mereka memahami dan mengerti serta melaksanakan cara produksi pangan yang baik untuk industri rumah tangga yang dikelola.

"harapan saya dengan adanya kegiatan ini pada pengelola pasar yaitu kita mengurangi/menghindari hal hal yang bisa menimbulkan keracunan makanan masal pada masyarakat pasar akibat makanan yang tercemar Biologi, fisik ataupun kimia " pungkas dr. Taufiq.

kontak

Email
dinkes@tabalongkab.go.id
Telepon
(0526) 2021026

visitor counter

Hari Ini

441

bulan Ini

8.61K

total

551.03K

Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong