tabalong

Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong

Tabalong Usulkan 1677 Vaksin Covid-19, Diprioritaskan Untuk Tenaga Kesehatan & Pelayanan Publik

Senin 22 Februari 2021

Tabalong – Pemerintah Kabupaten Tabalong mengusulkan seribu 677 vaksin tahap pertama. Pada pemerintah Provinsi Kaliamantan Selatan. Jumlah usulan vaksin tersebut akan diprioritaskan bagi seluruh tenaga kesehatan di Tabalong. Baik yang ada di unit isolasi covid center. RSUD Haji Badaruddin Kasim. Rumah Sakit Pertamina. Instalasi Farmasi. Seluruh puskesmas. Serta petuga medis yang ada di klinik swasta yang ada di Tabalong.

Hal tersebut disampaikan juru bicara pelaksana vaksinasi covid-19 tabalong. Gusti Judid Ihsan Permasa pada 6 Januari 2021 di Tanjung. Ia menyampaikan. Usulan tersebut saat ini masih menunggu konfirmasi dari dinas kesehatan provinsi kalsel.


“Tahap pertama pada saat pelaksanaan vaksin, yang menjadi prioritas tinggi ialah kawan2 dari tenaga kesehatan seperti dokter perawat pemandi jenazah supir semuanya yang bersangkutan dengan pelayanan covid yang memiliki resiko tinggi itu yang menjadi prioritas utama, kemudian pada pelayanan pulik seperti polri tni perizinan dinas capil yang dalam artian langsung berhubungan dengan masyarakat.” Kata Judid

Pelaksanaan vaksinasi tahap pertama rencananya akan dilakukan pada bulan januari hingga April 2020. Sedangkan tahap kedua dilakukan dari mei hingga Desember 2021. Dengan sasaran masyarakat yang masuk dalam kategori penerima vaksin. Untuk persiapan vaksin. 15 orang vaksinator khusus tabalong mengikuti pelatihan yang dilaksanakan dari 7 hingga 9 Januari 2021.

kontak

Email
dinkes@tabalongkab.go.id
Telepon
(0526) 2021026

visitor counter

Hari Ini

434

bulan Ini

8.6K

total

551.02K

Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong