tabalong

Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong

Rapat Persiapan Penilaian Tenaga Kesehatan Teladan Tingkat Kabupaten Tabalong 2023

Selasa 28 Februari 2023

Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong (28/2/23). Bidang SDK Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong, Melakukan Rapat Koordinasi Persiapan Penilaian Nakes Teladan Tingkat Kabupaten, rapat Ini di pimpin oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Akhmad Rivai SKM, M.Kes, M.Si dan didampingi Oleh Kabid SDK Taufik SKM serta Para Penilai yang berasal dari organisasi keprofesian. Penialaian Tenaga Kesehatan Teladan Tingkat Kabupaten sebagai wujud penghargaan atas dedikasi tenaga kesehatan di Puskesmas, maka dilaksanakan pemilihan Tenaga Kesehatan Teladan di Puskesmas.

Penghargaan kepada para Tenaga Kesehatan Teladan di Puskesmas diharapkan dapat memotivasi untuk meningkatkan minat tenaga kesehatan bekerja di Puskesmas sehingga dapat menjadi pendorong terciptanya tenaga kesehatan yang nasionalis, etis dan profesional, memiliki pengabdian yang tinggi, disiplin, kreatif, berilmu, terampil, berbudi luhur serta memegang teguh etika profesi.

Pemilihan tenaga kesehatan tingkat Puskesmas di seluruh Indonesia ini dilakukan oleh Tim Penilai secara berjenjang dari tingkat kabupaten/kota sampai propinsi. Tim Penilai di tingkat Kab./Kota ditetapkan oleh Bupati/Walikota dengan Ketua Kepala Dinas Kesehatan/unsur Dinkes Kab/Kota dengan anggota pejabat lintas sektor terkait, unsur Dinas Kesehatan Kab./Kota, dan unsur organisasi profesi terkait. Sedangkan di tingkat Propinsi, Tim Penilai ditetapkan oleh Gubernur dengan Ketua Kepala Dinas Kesehatan dan Anggota terdiri dari pejabat di lingkungan Dinas Kesehatan Propinsi yang ditunjuk, pejabat lintas sektor terkait dan organisasi profesi terkait.

Tim Penilai Kab./Kota menilai dan  memilih tenaga kesehatan Teladan Puskesmas berdasarkan pedoman yang telah ditetapkan. Selanjutnya mengajukan nama calon tenaga kesehatan Teladan Puskesmas kepada Bupati/Walikota untuk ditetapkan sebagai tenaga kesehatan Teladan Puskesmas Tingkat Kab./ Kota dan diusulkan ke Panitia Pemilihan Tingkat Provinsi. Sedangkan Tim Penilai Tingkat Provinsi bertugas menilai dan memilih tenaga kesehatan Teladan Tingkat Provinsi untuk selanjutnya mengajukan nama calon tenaga kesehatan Teladan Puskesmas kepada Gubernur untuk ditetapkan sebagai tenaga kesehatan Teladan Puskesmas Tingkat Provinsi serta mengirimkan tenaga kesehatan Teladan Tingkat Provinsi kepada Menkes. Panitia Pemberian Penghargaan tenaga kesehatan Teladan Tingkat Nasional.

kontak

Email
dinkes@tabalongkab.go.id
Telepon
(0526) 2021026

visitor counter

Hari Ini

322

bulan Ini

7.84K

total

550.26K

Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong