tabalong

Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong

RAPAT KOORDINASI/SOSIALISASI POKJANAL POSYANDU TINGKAT KABUPATEN TABALONG TAHUN 2023

Selasa 6 Juni 2023

Kebijakan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) Tahun 2020-2024 diarahkan pada upaya peningkatan pelayanan kesehatan menuju cakupan kesehatan semesta terutama penguatan pelayanan kesehatan dasar (Primary Healt Care) dengan mendorong peningkatan upaya Promotif dan Preventif didukung oleh inovasi dan pemanfaatan tekhnologi, dimana sasaran utamanya adalah peningkatan kesehatan ibu, anak, keluarga berencana dan kesehatan reproduksi.

Sejalan dengan arah kebijakan RPJMN tahun 2020 - 2024, Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong melalui Bidang Kesehatan Masyarakat mengadakan Rapat Koordinasi/Sosialisasi Pokjanal Posyandu Tingkat Kabupaten Tabalong Tahun 2023, yang di laksanakan pada hari Rabu, 31 Mei 2023 bertempat di Hotel Aston Tanjung. Adapun tujuan dalam kegiatan tersebut sebagai berikut:

1. Mengkoordinir dan mesinkronisasikan kegiatan kelompok kerja operasional posyandu kabupaten tabalong

2. Meningkatkan komitmen dan memperoleh kesepakatan dari anggota Tim Pokjanal Posyandu dalam kegiatan pembinaan dan pengembangan Posyandu.

3. Mengidentifikasi permasalahan dan kendala kelompok kerja operasional Posyandu.

Peserta dalam kegiatan tersebut terdiri dari anggota pokja operasional Posyandu sebanyak 52 orang yang terdiri dari TP PKK 2 orang, Bappedalitbang 1 orang, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa 3 orang, Dinas ketahanan pangan, perikanan, Tanaman pangan dan Hortikultura 1 orang, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan 1 orang, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah 1 orang, DP3AP2KB 1 orang, Camat Sekabupaten Tabalong 12 orang, Kepala Puskesmas 18 orang Serta Pokjanal Posyandu Kecamatan 12 orang.

Metode dalam kegiatan ini Ceramah, diskusi interaktif dan tanya jawab. Outcome diharapkan kegiatan ini akan menghasilkan kesepakatan atau rencana tindak lanjut sebagai penguatan peran Tim Pokjanal Posyandu. Pembiayaan kegiatan ini dibebankan pada DAK Non Fisik Kabupaten Tabalong Tahun 2023 Satker Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong. (Andre)

kontak

Email
dinkes@tabalongkab.go.id
Telepon
(0526) 2021026

visitor counter

Hari Ini

315

bulan Ini

6.75K

total

549.17K

Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong