tabalong

Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong

Penerimaan Dokter Internship Periode 1 Tahun 2023

Kamis 16 Februari 2023

Tanjung - Aula Tanjung Puri Setda Pemkab Tabalong (16/2/23). Penerimaan Dokter Internship oleh Pemerintah Kabupaten Tabalong yang dipimpin oleh Bupati Tabalong DR. Drs. H. Anang Syakhfiani, M.Si di dampingi oleh Ibu Sekda Ibu Hj. Hamida Munawarah, ST,MT , Kepala Dinas Kesehatan dr. H. Taufiqurrahman Hamdie, M.Kes, Direktur RSUD H Badaruddin Kasim dr. H. Mastur Kurniawan, MM. Kepala Bidang SDK Dinas Kesehatan Taufik SKM, MM, Kepala Bidang Pelayanan RSUD H Badaruddin Kasim dr. Syaifullah MM, IDI Tabalong dr. H Agus Suseno, M.Kes.

Dokter internship dikenal juga sebagai dokter magang. Berdasarkan definisi dari Kemenkes program internship dokter adalah pemahiran serta pemandirian dokter baru lulus pendidikan untuk penyelarasan hasil pendidikan dengan kondisi di lapangan. Umumnya, kegiatan magang diselenggarakan begitu dokter lulus dari pendidikan dokter di perguruan tinggi. Internship dilakukan supaya dokter bisa siap dan mahir jika menjalankan praktik mandiri. Kegiatan internship untuk para dokter merupakan hal yang diatur negara melalui Undang-undang (UU) Praktik Kedokteran. Selain itu, program internship dokter juga diwajibkan oleh World Federation Of Medical Education, yaitu sebuah lembaga pendidikan dokter di bawah Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

" Dokter internship pada kali ini, sebanyak 9 orang yang berasal dari aceh hingga papua " kata Kadinkes disaat menyampaikan laporan pengantar peneriman Dokter Internship di Kabupaten Tabalong.

" Tugas Internship Dikabupaten Tabalong Terasa Singkat apa bila kalian bersungguh sungguh, dan tidak sedikit Tabalong memberikan rekomendasi untuk daftar dokter spesialis, Tabalong juga daerah masyarakatyang heterogen jadi mudah untuk adaptasinya, dan saya berpesan agar semangat dalam menjalankan tugas " Ujar Bupati Tabalong.

Intership ini memiliki 2 stase yaitu stase di RSUD. H. Badaruddin Kasim dan stase Puskesmas Murung Pudak, berikut Daftar 9 (Sembilan) Dokter Internship Di Kabupaten Tabalong :

  1. dr. Yena Galih Kurniawan / Univ. Wijaya Kusuma.

  2. dr. agus Benardo / Univ. Kristen Indonesia

  3. dr. Iwan sumantri / Univ. Yarsi

  4. dr. Cressela Phebe Olivia Manuputty / Univ. Cendrawasih

  5. dr. Fihkri Bareq kholillah / Univ. Muhammadiyah Malang

  6. dr. Lailatun Nisfi / Univ. Muhammadiyah Malang

  7. dr. Herlita Indah wardhani / UGM

  8. dr. M. Rafi Nabih / UGM

  9. dr. Sekar Ayu Utari / Univ Syiah Kuala

kontak

Email
dinkes@tabalongkab.go.id
Telepon
(0526) 2021026

visitor counter

Hari Ini

557

bulan Ini

8.73K

total

551.14K

Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong