tabalong

Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong

Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong melaksanakan Pelatihan Admin Website bagi Puskesmas dan Gudang Farmasi

Senin 22 Februari 2021

Informasi merupakan kebutuhan mendasar setiap orang sebagai penambah wawasan, memperbarui pengetahuan, dan sebagai bahan beropini. Bahkan, tak jarang informasi digunakan sebagai bahan dasar dalam membuat keputusan.

Website merupakan salah satu alat promosi yang sangat efektif untuk memberikan informasi kepada masyarakat. Website dapat menjangkau siapapun dan di manapun seseorang berada asalkan ada fasilitas jaringan internet. Untuk mewujudkan hal tersebut Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong, Mengadakan Pelatihan Admin Website bagi Dinas Kesehatan, Gudang Farmasi, dan Puskesmas Tingkat Kabupaten Tabalong.

 Dalam Sambutannya, dr. Taufiqurrahman Hamdie, M.Kes selaku Kepala Dinas Kesehatan menyampaikan “Guna mengoptimalkan penyebaran informasi kesehatan sesuai situasi dan kondisi terkini yang kemungkinan berbeda antar wilayah, Dinas Kesehatan berkerjasama dengan Dinas Kominfo dan Statistik Kabupaten Tabalong menyediakan Website buat masing masing Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Tabalong, juga kepada Gudang Farmasi”

Didalam mengelola Website, diperlukan ketangkasan dan kesigapan para admin website tersebut sehingga mampu memenuhi harapan masyarakat yaitu tersedianya informasi yang mereka butuhkan sesuai dengan tupoksi SKPD/instansi masing masing dengan informasi yang cepat, akurat dan benar meyakinkan.

Untuk mewujudkan hal tersebut Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong, Mengadakan Pelatihan Admin Website bagi Dinas Kesehatan, Gudang Farmasi, dan Puskesmas Tingkat Kabupaten Tabalong, yang dilaksanakan pada hari Selasa 15 Juni 2021 bertempat di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong. Adapun peserta dalam pelatihan tersebut berjumlah 40 orang yang berasal dari Seluruh Puskesmas Se-Kabupaten Tabalong, Gudang Farmasi dan Dinas Kesehatan dengan Narasumber dari Dinas Kominfo dan Statistik Kabupaten Tabalong.

“Dengan diadakannya pelatihan ini, selain memberikan informasi kesehatan kepada Masyarakat, juga diharapkan dapat mewujudkan good and clean government sebagai upaya mewujudkan pemerintah yang terbuka dan dapat meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) sehingga bisa mengelola informasi dengan baik dan menyampaikan informasi ter update ke masyarakat” ujar dr. Taufiqurrahman Hamdie, M.Kes


kontak

Email
dinkes@tabalongkab.go.id
Telepon
(0526) 2021026

visitor counter

Hari Ini

519

bulan Ini

8.69K

total

551.11K

Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong