tabalong

Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong

Aplikasi Pendaftaran Online siap digunakan di Seluruh Puskesmas Se-Kabupaten Tabalong

Kamis 10 Agustus 2023

Guna Memudahkan Masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan dan meningkatkan Pelayanan kepada masyarakat, Dinas Kesehatan bekerja sama dengan Diskominfo Kabupaten Tabalong membuat Aplikasi Pendaftaran Online yang tergabung dengan Aplikasi My Dinkes Tabalong. Aplikasi Pendaftaran online ini di tujukan buat Masyarakat, dimana Masyarakat bisa melakukan Pendaftaran secara Online di mana saja untuk mendapatkan Pelayanan di Puskesmas. Berkenaan dengan Aplikasi Pendaftaran Online tersebut, Dinas Kesehatan melalui Bidang SDK mengadakan Sosialisasi Kepada Seluruh Puskesmas pada hari Rabu, 9 Agustus 2023 bertempat di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong yang di hadiri Kepala Puskesmas dan perwakilan Kepala Puskesmas Se-Kabupaten Tabalong serta Tim programmer dari Diskominfo.

Sosialisasi Aplikasi Pendaftaran online tersebut, di sampaikan langsung oleh Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Taufik,SKM,MM. Di dalam paparannya, Taufik,SKM,MM menjelaskan “Aplikasi Pendaftaran Online yang kita kembangkan saat ini sudah terintegrasi dengan Aplikasi Sikda Generik yang telah digunakan Puskesmas sampai saat ini. Aplikasi ini sudah bisa di gunakan oleh Masyarakat baik pasien Umum maupun Pasien BPJS yang ingin berkunjung ke Puskesmas, dengan catatan data pasien telah terekam di Aplikasi Sikda Generik”.

Dalam kegiatan Sosialisasi Aplikasi tersebut, Taufik,SKM,MM mengharapkan kepada Seluruh Kepala Puskesmas untuk dapat mensosialisasikan Aplikasi pendaftaran Online di My Dinkes Tabalong kepada  Masyarakat sesuai wilayah kerjanya masing masing, sehingga Masyarakat yang telah mendaftar melalui aplikasi "My Dinkes Tabalong" tidak perlu lagi mengantri di loket pendaftaran dan dapat lebih cepat terlayani.

kontak

Email
dinkes@tabalongkab.go.id
Telepon
(0526) 2021026

visitor counter

Hari Ini

667

bulan Ini

8.84K

total

551.25K

Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong