tabalong

Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong

KOORDINASI LINTAS SEKTOR DALAM PENERAPAN INOVASI "FOKALIS" UNTUK MENINGKATKAN CAKUPAN IMUNISASI KABUPATEN TABALONG TAHUN 2023

Rabu 8 Februari 2023

Tanjung, Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong- Forum Komunikasi Masyarakat Peduli Imunisasi atau disingkat FOKALIS merupakan inovasi yang digagas oleh Seksi Surveilans Imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong dalam rangka untuk meningkatkan capaian Program Imunisasi Kabupaten Tabalong. Kegiatan ini berisi beberapa upaya yang menitikberatkan pada koordinasi lintas sektor dan stake holder terkait baik di tingkat Kabupaten maupun Kecamatan.

Tanggal 2 Februari 2023, Seksi Surveilans Imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong melakukan koordinasi dengan Kecamatan Puga'an yang menjadi salah satu Kecamatan dengan angka capaian IDL yang kurang maksimal. Pertemuan Seksi Surveilans Imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong dengan Kecamatan Puga'an ini membicarakan terkait kendala-kendala yang dihadapi Puskesmas Puga'an dalam pelaksanaan Program Imunisasi di wilayah kerja Puskesmas Puga'an. Camat Puga'an menyambut baik inovasi ini dan berkomitmen akan ikut berperan serta dalam upaya meningkatkan capaian-capaian Program Imunisasi di Kecamatan Puga'an dan akan menindaklanjuti berbagai permasalahan terkait pelaksanaan Program Imunisasi berupa FGD (Focus Group Discussion) yang melibatkan Puskesmas,perangkat Desa dan tokoh masyarakat setempat.

kontak

Email
dinkes@tabalongkab.go.id
Telepon
(0526) 2021026

visitor counter

Hari Ini

442

bulan Ini

8.61K

total

551.03K

Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong