tabalong

Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong

KEGIATAN VALIDASI DATA DAN EVALUASI PELAKSANAAN PROGRAM IMUNISASI KABUPATEN TABALONG TAHUN 2022

Rabu 8 Februari 2023

Tanjung, Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong- Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong melalui seksi Surveilans Imunisasi (SEPIM) mengadakan kegiatan validasi data dan evaluasi pelaksanaan program imunisasi tahun 2022 di aula besar Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong. Kegiatan ini dihadiri oleh koordinator imunisasi Puskesmas se-Kabupaten Tabalong pada hari rabu tanggal 11 Januari tahun 2023.

Dalam rangka evaluasi hasil capaian program imunisasi di Kabupaten Tabalong tahun 2022, Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong melaksanakan validasi data hasil capaian Imunisasi Dasar Lengkap (IDL) Puskesmas. Kegiatan ini sangat penting dilakukan untuk menyamakan hasil data capaian yang sudah di rekap pengelola program imunisasi Kabupaten dengan data capaian pengelola program imunisasi Puskesmas untuk mendapatkan data final sebelum dikirimkan ke Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan evaluasi hasil capaian IDL untuk masing-masing Puskesmas. Beberapa hal yang disoroti terutama Puskesmas-Puskesmas yang memiliki capaian IDL di bawah target Provinsi yaitu 90%. Melalui evaluasi ini Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong dapat mengidentifikasi berbagai permasalahan yang menyebabkan tidak tercapainya target IDL Puskesmas.

kontak

Email
dinkes@tabalongkab.go.id
Telepon
(0526) 2021026

visitor counter

Hari Ini

59

bulan Ini

8.76K

total

551.18K

Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong