tabalong

Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong

KEGIATAN SOSIALISASI PENGINPUTAN DAN PELAPORAN IMUNISASI RUTIN PADA APLIKAS SEHAT INDONESIKU (ASIK) BERSAMA WHO INDONESIA

Rabu 8 Februari 2023

Tanjung, Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong- Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong melalui seksi Surveilans Imunisasi (SEPIM) mengadadakan kegiatan sosialisasi penginputan dan pelaporan imunisasi rutin pada aplikasi ASIK ( Aplikasi Sehat Indonesia Ku) di aula besar Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong. Kegiatan ini dihadiri oleh koordinator imunisasi Puskesmas dan petugas penginput data ASIK se-Kabupaten Tabalong pada hari rabu tanggal 01 Februari tahun 2023.

Merujuk pada aturan terbaru dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia terkait pelaporan kegiatan imunisasi rutin, dimana pada tahun 2023 semua pelaporan terkait kegiatan program imunisasi dilakukan pada satu sistem aplikasi yaitu ASIK. Menindaklanjuti hal tersebut, maka diperlukan adanya sosialisasi terkait tekhnis cara penginputan data hasil kegiatan imunisasi rutin pada aplikasi ASIK. Pada kegiatan ini Dinas Kesehatan mengundang narasumber dari WHO Indonesia untuk memaparkan materi terkait hal-hal yang berkaitan dengan aplikasi ASIK.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan para petugas di Puskesmas dapat memahami dengan baik tekhnis penginputan dan pelaporan pada aplikasi ASIK dan dapat menerapkannya agar hasil capaian kegiatan dilapangan dapat terinput dan terlaporkan dengan baik.

kontak

Email
dinkes@tabalongkab.go.id
Telepon
(0526) 2021026

visitor counter

Hari Ini

433

bulan Ini

8.6K

total

551.02K

Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong