tabalong

Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong

Kunjungan Kerja Direktur RS Pertamina Tanjung Ke Dinas Kesehatan Tabalong.

Selasa 4 Oktober 2022

Tanjung- Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong (3/10/2022). Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong dr. H. Taufiqurrahman Hamdie M.Kes, yang di dampingi Taufik SKM. MM selaku Kepala Bidang SDK menerima kunjungan kerja Direktur RS Pertamina Tanjung (RSPT) beserta jajaran.

Direktur RSPT dr. Jasril Hardiyanto M. KM, dalam kunjungan kerja didampingi Wakil Direktur Medis dan Keperawatan dr. Alvin Malvinas Bayu Putra, Wakil direktur SDM Rian Ardiansyah dan Kasubag Keuangan Faturrahman.

"Tujuan kunjungan tersebut untuk koordinasi penambahan tempat tidur RSPT dengan pembangunan ruangan baru, masalah update izin praktik para tenaga medis di RSPT, juga membicarakan peran RSPT dalam mendukung program pencegahan dan pengendalian penyakit menular dan tidak menular, terkait Poliklinik VCT untuk penderita HIV/AIDS dan pemanfaatan PCR untuk pemeriksaan penderita TB Paru serta upaya-upaya pencegahan Penyakit Tidak Menular (PTM) seperti Hipertensi dan Diabetes Melitus (DM)" ungkap dr. Taufiq.

RS Pertamina Tanjung (RSPT) Sebagai salah satu Rumah Sakit BUMN yang berada di Kota Tanjung, Kalimantan Selatan. Berlokasi di Jl. Gas No. 1 Komplek Pertamina Murung Pudak – Tabalong Kalimantan Selatan yang memiliki luar tanah 15.950 m2 dan luas bangunan 11.525 m2, RS. Pertamina Tanjung menjadi salah satu layanan kesehatan pilihan warga Tabalong dan sekitarnya. Saat ini RSPT telah mengembangkan fasilatas kesehatannya dengan 60 TT dengan dokter spesialis lebih dari 10 orang tenaga spesialis. Berdasarkan hasil Penilaian Rumah Sakit yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong, RS. Pertamina Tanjung adalah RS Type C pada tanggal 07 Desember 2015.

kontak

Email
dinkes@tabalongkab.go.id
Telepon
(0526) 2021026

visitor counter

Hari Ini

516

bulan Ini

8.68K

total

551.1K

Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong