tabalong

Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong

DESIMINASI INFORMASI DAMPAK BULLYING PADA ANAK SEKOLAH

Kamis 22 September 2022

Tanjung Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong. Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong Bidang P2 PTM KJN Melaksanakan Desiminasi Informasi Dampak Bullying Pada Anak Sekolah di Aula Dinas Kesehatan, Kamis 22 September 2022. Dimana Acara ini di buka oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong dr. H. Taufiqurrahman Hamdie, M.Kes. Narasumber dr. Tri Anny Rakhmawati Sp.KJ dari RSUD Badaruddin Kasim Tanjung, serta mengundang para guru sekolah dari 18 Sekolah

seperti Yang diungkapkan dr Taufiq" pada hari ini dilakukan Desiminasi Informasi Dampak Bullying Pada Anak Sekolah dimana kami mengundang para guru sekolah dan kader keswa dimana dalam acara ini diberikan materi tentang bullying pada anak dan akibatnya seperti kita ketahui bahwa bullying ini satu faktor yang bisa berpengaruh pada kondisi mental pada anak didik dan berdampak pada proses belajar mengajarnya , nanti Dokter Spesialis Jiwa akan menyampaikan bagaimana dampak dampak psikologis terhadap siswa didik dan bagaimana upaya-upaya budaya bullying ini bisa dikurangi atau dihilangkan disekolah tersebut "

dr. Tri Anny Rakhmawati Sp.KJ Menjabarkan " Bullying/Perundungan Merupakan segala bentuk penindasan atau kekerasan yang dilakukan dengan sengaja oleh satu orang atau kelompok orang yang lebih kuat atau berkuasa terhadap orang lain, dengan tujuan untuk menyakiti dan dilakukan secara terus menerus. sehingga menimbulkan dampak pada anak seperti suasana hati berubah-ubah, kurang percaya diri/ tertutup, einginan belajar kurang, ingin pindah sekolah, depresi, berpotensi membuly orang lain, menyakiti diri orang lain dan bunuh diri, mempengaruhi hasil pembelajaran dan menyebabkan perkelahian antar sekolah."

kontak

Email
dinkes@tabalongkab.go.id
Telepon
(0526) 2021026

visitor counter

Hari Ini

435

bulan Ini

8.6K

total

551.02K

Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong