tabalong

Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong

REMBUK STUNTING KABUPATEN TABALONG TAHUN 2022

Kamis 23 Juni 2022

HOTEL ASTON TANJUNG, 7 JUNI 2022

“Kepada Desa atau kelurahan, kita minta petakan wilayah mana saja untuk kita berikan asupan gizi sehingga angka stunting bisa kita tekan dan turunkan setiap tahunnya”, kata Anang.

Pelaksanaan rencana kegiatan intervensi pencegahan dan penurunan stunting dilakukan dapat dilakukan bersama-sama antara pemerintah dan swasta termasuk masyarakat Pemerintah Kabupaten Tabalong melakukan Rembuk Stunting yang merupakan suatu langkah penting dalam kegiatan upaya menekan kasus stunting, di Tanjung, beberapa waktu lalu.

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani dalam sambutannya pada rembuk stunting tersebut mengungkapkan di kabupaten Tabalong masih ada anak yang mengalami pertumbuhan dibawah rata –rata. Dan memerlukan upaya keras dalam menanganinya untuk mewujudkan generasi emas.

“Masih ada anak yang dikatagorikan stunting, hal ini tentu diperlukan kerja keras semua pihak agar kita bisa menciptakan generasi emas”, ujar Bupati Tabalong.

Untuk memastikan generasi emas tersebut Bupati Tabalong meminta semua desa dan kelurahan agar memetakan desa mana saja yang harus diberikan penanganan khusus penanganan dan penanggulangan kasusu stunting.

“Kepada Desa atau kelurahan, kita minta petakan wilayah mana saja untuk kita berikan asupan gizi sehingga angka stunting bisa kita tekan dan turunkan setiap tahunnya”, kata Anang.

Sementara Kepala Bappeda Litbang Kabupaten Tabalong, H Noor Rifani mengajak semua pihak dapat bersama-sama melakukan penanggulangan dan pencegahan kasus stunting salah satunya dengan melakukan program inovasi Gerakan Gempur Stunting.

“Mari kita bersama sama melaksanakan penanggulangan dengan selalu melakukan inovasi melalui gerakan gempur starting ”, ujar Noor Rifani.

Diketahui, menurut Kepala Bappelibang Tabalong setiap tahun sejak kaasus angka stunting di Bumi Sarabakawa selalu mengalami penurunan angka kasus.

“ Alhamdulillah setiap tahun Tabalong terus mengalami penurunan angka stunting dari tahun ke tahun grafiknya selalu menurun”, katanya.

kontak

Email
dinkes@tabalongkab.go.id
Telepon
(0526) 2021026

visitor counter

Hari Ini

652

bulan Ini

8.82K

total

551.24K

Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong