tabalong

Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong

PENILAIAN STBM AWARD BERKELANJUTAN KABUPATEN TABALONG TAHUN 2022

Senin 24 Oktober 2022

Tanjung. Pemerintah Kabupaten Tabalong mendapatkan Apresiasi dari Pemerintah Pusat dan Provinsi Pada Penilaian STBM Award Tahun 2022. Pada diskusi penilaian ini Pemerintah Kabupaten Tabalong dipimpin oleh Sekretaris Daerah Abdul Muthalib Sangadji, Penilai STBM award dari Pemerintah Pusat dan Provinsi pada Hari Selasa, 18 Oktober 2022 di Aula Tanjung Puri Setda Tabalong.

Penilaian ini juga dihadiri Lintas Sektor Terkait yaitu Asisiten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Bappeda, kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman, Kepala Dinas PMPD, Kepala Dinas Kominfo, ketua Pokja PKP dan Yayasan Adaro Membangun Negeri.

Diskusi dilakukan berdasarkan capaian Tabalong terhadap 5 (lima) Pilar STBM. Melalui Program ODF, CTPS, Pengelolaan Air Minum dan Makanan Rumah Tangga yang Aman, Pengemanan Sampah Rumah Tangga dengan Benar, Pengamanan Limbah rumah Tangga dengan Benar.

Tabalong merupakan satu-satunya kabupaten di kalimantan selatan yang lolos verifikasi yang berlangsung sejak September yang lalu.

"Jadi tadi sudah disampaikan dinas provinsi hanya Tabalong yang maju untuk verifikasi ini, alhamdulilah tadi hasilnya bisa disampaikan mereka mengapresiasi terutama yang kita titik beratkan adalah peranan kolaborasi kita semua, Tabalong terus berupaya penyempurnaan terhadap 5 pilar STBM memlaui sektor terkait, khususnya pilar 4 dan 5 yang memiliki persenatse kurang , dan optimis Tabalong mampu mendapatkan Penialain Sempurna dengan Pemenuhan 5 Pilar Penilaian STBM award yang terus dijalankan, secara berkelanjutan " Ujar dr. H. Taufiqurrahman Hamdie, M.Kes selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong.

Tim Penilai dari Pemerintah Pusat dari Kemenkes RI, Kementrian PUPR dan Kementrian Dalam Negeri, sedangkan dari penilaian Pemerintah Provinsi dari Bappeda, Hakli dan Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel

kontak

Email
dinkes@tabalongkab.go.id
Telepon
(0526) 2021026

visitor counter

Hari Ini

518

bulan Ini

8.69K

total

551.1K

Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong