tabalong

Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong

Sosialisasi Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Bidan Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong

Selasa 11 April 2023

Dinas Kesehatan Kab. Tabalong (11/5/23). Dinas Kesehatan Bidan SDK - SDMK mengadakan kegitan Sosialisasi Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Bidan Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong. Kegiatan ini di buka oleh Kepala Dinas Kesehatan Kab Tabalong dr. H. Taufiqurrahman Hamdie. M,Kes di dampingi oleh Kepala Bidang Taufik, SKM.MM serta Penguji Ukom JF Bidan Yang diketuai oleh Hj. Harliani, SST, MM.

Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Kesehatan merupakan suatu proses untuk mengukur pengetahuan, keterampilan, dan sikap kerja pejabat fungsional kesehatan yang dilakukan oleh tim penguji dalam rangka memenuhi syarat kenaikan jenjang jabatan.

Peserta Ukom JF Bidan Ini sebanyak 91 orang yang berasal dari Hulu Sungai Selatan, Hulu sungai Tengah, Hulu Sungai Utara, Balangan dan Tabalong. Pada Gelombang Pertama akan dilaksanakan pada bulan Juni 2023 dan perbaikan di akhir Juni 2023, untuk gelombang ke dua dilaksanakan awal Juli 2023 dan perbaikian di akhir Juli 2023. Selain Ukom JF Bidan, Dinas Kesehatan Kab. Tabalong juga melaksanakan Ukom JF Dokter Umum, Dokter Gigi dan Dokter Spesialis.

Pelaksanaan uji kompetensi di maksudkan sebagai sarana untuk mendapatkan bukti-bukti yang valid, berlaku sekarang/terkini/serta otentik sebagai dasar apakah peserta uji sudah kompeten atau belum kompeten terhadap unit kompetensi yang diujikan.

"Sebagai tuan rumah kami welcome selamat datang di Kabupaten Tabalong, saya senang sekali dengan acara sosialisasi ini di hadiri oleh bidan diluar Kabupaten Tabalong, dan berharap ketua IBI juga dapat mengayomi para anggota nya dalam hal uji kompetensi JF Bidan serta merupakan jalur komunikasi antar profesi antar Kabupaten lewat acara ini." Ujar Kadinkes Kab Tabalong.

Kegiatan uji kompetensi ini merupakan proses penilaian (assessment) secara teknis dan non teknis yang diselenggarakan oleh Bidang SDK-SDMK Kab Tabalong. Tujuan diselenggarakan uji kompetensi adalah mengukur kompetensi atau kemampuan dari tendik yang akan diusulkan pada jabatan tertentu.

kontak

Email
dinkes@tabalongkab.go.id
Telepon
(0526) 2021026

visitor counter

Hari Ini

524

bulan Ini

8.69K

total

551.11K

Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong