tabalong

Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong

Acara Puncak Hari Jadi Kabupaten Tabalong ke 57

Rabu 7 Desember 2022

Perayaan hari jadi ke-57 Kabupaten Tabalong, memasuki puncak acaranya pada Selasa (06/12/2022).

TABALONG, koranbanjar.net Di hari jadinya tahun ini pemerintah setempat mengambil tema “Kerja Bersama Wujudkan Tabalong Sebagai Serambi Depan Kalimantan Selatan Penyangga Ibu Kota Negara”.

Pelaksanaan puncak hari jadi ke-57 Tabalong ini berlangsung di Halaman Pendopo Bersinar. Acara dihadiri Wakil Gubernur Kalimantan Selatan, Muhidin dan sejumlah pejabat daerah lainnya baik dari tingkat provinsi maupun kabupaten.

Selain itu juga turut hadir para Bupati Tabalong terdahulu, keluarga penuntut Tabalong, pimpinan perbankan, perusahaan dan tamu undangan lainnya.

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani mengatakan, tema hari jadi Tabalong kali ini untuk menanggapi apa yang pernah di sampaikan Gubernur bahwa Kalimantan Selatan adalah penyangga Ibu Kota Negara (IKN).

Karenanya agar penyangga ini mempunyai bentuk yang jelas harus disepakati serambi depannya di mana.

Menurut Anang, walaupun Tabalong bukan sebagai Ibu Kota Provinsi tetapi Tabalong adalah pintu gerbang untuk menuju IKN.

“Itu sebabnya hari ini sampai 30 November 2023 yang akan datang kami akan bekerja keras mewujudkan tabalong sebagai serambi depan kalimantan selatan,” ujarnya.

Untuk mewujudkan hal itu, menurut Anang pihaknya tidak dapat melakukannya sendiri. Perlu adanya dukungan mulai dari pemerintah provinsi hingga pusat dan berbagai pihak lainnya.

“Insya Allah bulan januari yang akan datang kita akan memulai langkah awal untuk menjadikan Tabalong sebagai serambi depan kalimantan selatan yaitu dibangunnya Bendung Jaro II yang dapat mengairi sawah kurang lebih 1500 hektar,” jelasnya.

Lebih jauh dalam kesempatan itu, Anang juga turut menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada para keluarga penuntut Tabalong yang hadir dalam puncak hari jadi ke-57 Tabalong.

“Selamanya keluarga penuntut Kabupaten Tabalong termasuk pimpinan kita yang terdahulu akan menjadi sumber insipirasi untuk memajukan daerah ini, siapapun kepala daerah dan wakil kepala daerahnya,” ucapnya.

Pada perayaan puncak hari jadi Tabalong tahun, acara dirangkai dengan serah terima sejumlah penghargaan, baik yang diterima oleh Pemkab Tabalong maupun yang diterima oleh instansi vertikal lain.

Tak hanya itu, acara juga ramaikan dengan pesta buah, tarian-tarian dan penampilan budaya naik manau oleh suku dayak deah dari Desa Pangelak, Kecamatan Upau.

(anb/slv)

kontak

Email
dinkes@tabalongkab.go.id
Telepon
(0526) 2021026

visitor counter

Hari Ini

436

bulan Ini

8.6K

total

551.02K

Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong